Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Wisata Alam Di Subang

Rangga Inn Restaurant
Wisata alam di subang
Wisata Alam


            Berbicara mengenai Wisata Alam Di Subang, tentu akan menghasilkan banyak sekali kata – kata. Bagaimana tidak?, Kota Subang adalah kota yang masih alami dan banyak tujuan Wisata apalagi Wisata Alamnya. Letak Kota Subang sendiri yang berada di antara 107º 31' sampai dengan 107º 54' Bujur Timur dan 6º 11' sampai dengan 6º 49' Lintang Selatan dan memiliki wilayah seluas 205.176,95 ha atau 6,34 % dari luas Provinsi Jawa Barat.


http://picasion.com/



            Jika anda merasa kebingungan, kemana anda harus mencari tujuan Wisata Alam anda di Kota Subang, anda bisa memilih Wisata Air yang berada di Kota Subang seperti Air Terjun. Karena ada banyak Wisata Air Terjun yang berada di Kota Sisingaan tersebut. Berikut sedikit ulasan tentang WisataAlam Di Subang yang lebih tepatnya Wisata Air Terjun Di Subang yang harus anda kunjungi karena keindahannya.


Air Terjun Cibarebeuy

Curug Cibarebeuy_http://tentang-subang.blogspot.com
Air Terjun Cibarebeuy

            Air Terjun Cibarebeuy yang terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater – Subang, yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dibawahnya terdapat kolam kecil penampung air dari curug yang biasa digunakan para pengunjung untuk bermain dan mengabadikan setiap kegiatannya. Selain curug / air terjun, di kawasan Curug Cibarebeuy juga memiliki Situs Purbakala yang berjumlah 4 (empat), dan anda juga bisa menikmati gula aren langsung yang bisa anda dapatkan di kawasan tersebut, karena banyak sekali para pengrajin gula aren di daerah tersebut.

Air Terjun Capolaga

Air terjun Capolaga Tentang Subang
Air Terjun Di Kawasan Capolaga

            Air terjun Capolaga juga bisa menjadi tujuan wisata anda yang selanjutnya, karena masih memiliki alam yang alami dan tentunya sangat nyaman anda kunjungi. Air terjun Capolaga terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Salagalaherang – Subang dan jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat Wisata Sari Ater. Di kawasan Air Terjun Capolaga, terdapat 3 (tiga) air terjun yang bisa anda kunjungi, yaitu Curug Goa Badak, Curug Sawer, dan Curug Karembong. Selain Air terjun, disini juga terdapat tempat outbound dan Camping Ground yang sangat cocok untuk acara Camping bersama.

Air Terjun Cijalu

Wisata Air Terjun Cijalu
Wisata Air terjun Cijalu

            Air terjun Cijalu juga tidak kalah menawan, anda juga wajib mengunjungi Wisata Alam yang satu ini yang bertempat di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang – Subang. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter yang membelah bukit gunung burangrang. Dikawasan ini juga terdapat dua air terjun lainnya yaitu air terjun Putrid an air terjun Cilemper yang terletak tidak begitu jauh dari kawasan Air terjun cijalu. Namun untuk menuju kesana anda harus melalui jalanan yang terjal dan cukup sulit untuk dilalui. Selain air terjun, di kawasan ini juga tersedia Camping Ground yang bertempat di hutan pinus.

Air Terjun Cileat

Curug Cileat Tentang Subang
Air Terjun Cileat

            Air Terjun yang satu ini adalah air terjun tertinggi di kota Subang, karena memiliki ketinggian sekitar 150 meter yang terletak di Desa Mayang, Kecamatan Cisalak. Namun untuk menuju ke kawasan Air terjun ini cukup sulit dilalui sehingga akan membuat para pengunjung berfikir dua kali untuk mengunjunginya. Namun untuk anda yang berjiwa pemberani, anda boleh mengunjungi air terjun tertinggi di Kota Subang ini.

Air Terjun Bentang (Curug Bentang)


Curug Bentang Tentang Subang
Curug Bentang

            Air terjun yang satu ini juga tak kalah menawan dari air terjun lainnya yang ada di Kota Subang. Air terjun Bentang terletak di Kampung adat Banceuy, Desa wisata Wangun Harja, Kecamataan Ciater – Subang. di kawasan ini terdapat 2 Air terjun yang terlihat bertingkat jika dilihat dari atas. Selain Air Terjun, disini juga memiliki daerah keramat yang masih sering dikunjungi oleh pada peziarah seperti makam Aki Leutik (Raden Ismail Saleh), makam Prabu Jaya Tumenggung, dan makam Eyang Haji Pungkur (Haji Singadiraksa) dan setiap tahunnya di desa ini selalu di adakan ruwatan bumi.


Demikian sedikit ulasan mengenai Wisata Alam DiSubang, masih banyak tujuan wisata lain yang berada di Kota Subang yang pastinya akan membuat liburan anda lebih berbeda. Tuliskan komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar dan jangan lupa baca artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com

0 Response to "Wisata Alam Di Subang"

Posting Komentar