Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Oleh–oleh Khas Subang Yang Bisa Anda Bawa Pulang Untuk Keluarga

Rangga Inn Restaurant
Nanas Simadu Subang
Nanas Simadu Subang

Oleh – oleh merupakan sesuatu benda yang dibawa oleh wisatawan ke rumahnya untuk keluarga. Biasanya oleh – oleh berupa benda, makanan, dan sebagainya yang menyirikan sebuat tempat wisata yang sudah dikunjunginya.

Subang memiliki bergam wisata dan tentunya dibalik wisata tersebut ada oelh – oleh Khas Subang yang bisa anda jadikan sebagai bawaan pulang untuk keluarga di rumah. Oleh – oleh Subang tentunya merupaka cirri khas Subang yang menawarkan makanan khas Subang yang tentunya tidak akan anda temui di daerah lainnya.

Yang menarik dengan oleh – oleh Khas Subang ini adalah harganya yang terjangkau sehingga anda bisa membeli banyak untuk dibawa ke rumah atau dijadikan sebagai oleh-oleh mudik anda tiap tahun.  Beberapa oleh – oleh khas subang yang akan anda jumpai di kawasan pesisir jalan raya Dawuan Subang dan Pusat jajanan Oleh – oleh Jalancagak Subang adalah sebagai berikut.


Keripik Nangka


Keripik Nangka adalah salah satu kuliner khas Subang yang sering dijajankan untuk dijadikan oleh – oleh khas Subang oleh para wisatawan yang berkunjung ke Subang. keripik nangka dibuat dari buah Nangka yang dikeringkan lalu kemudian digoreng. Rasa keripik nangka juga tak kalah menarik karena memiliki rasa manis dan harum yang di hasilkan oleh buah nangka yang khas dan pastinya akan membuat orang yang menikmatinya merasa ketagihan. Anda bisa mendapatkan Keripik nangka ini dengan mudah di kawasan Jalancagak Subang dan Jalan raya Dawuan.

Kerupuk Miskin Subang


Kerupuk miskin merupakan oleh oleh dari Subang yang khas selanjutnya karena memang kerupuk ini hanya akan anda jumpai di Subang saja atau mungkin sekarang sudah tersebar ke daerah lain di luar Subang. kerupuk yang dinamai kerupuk miskin ini diambil dari cara pembuatannya yang digoreng menggunakan pasir halus yang sudah dicuci bersih. Itulah yang menjadikan kerupuk yang satu ini dinamakan sebagai Kerupuk miskin. Kerupuk ini terasa sangat gurih dan tentunya bebas kolesterol. Harga yang ditawarkanpun sangat murah berkisar antara Rp. 5000 lebih per kantong plastic yang sudah di sediakan. Jika anda ingin membuat kerupuk ini mejadi oleh – oleh anda dari Subang, anda bisa langsung membelinya di kawasan Jalancagak Subang dan Jalan Raya Dawuan Subang.

Nanas Simadu Subang


Subang juga terkenal dengan nanas Simadu yang memiliki rasa yang legit ketika dimakan. Nanas yang satu ini memang menjadi ikon utama oleh – oleh dari Subang, karena buktinya di Subang mamiliki Tugu nanas yang terletak di Pertigaan Jalancagak Subang. maka dari itu, Nanas Simadu menjadi cirri khas Subang sebagai oleh – oleh setelah berwisata di Subang. jika anda ingin menemukan nanas Simadu Khas Subang, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di kawasan Jalancagak Subang.

Cokelat Nanas


Cokelat nans merupakan oleh – oleh baru dari Kota Subang, pasalnya oleh – oleh ini memang dibuat pada tahun 2013 lalu oleh seorang Mahasiswa S1 Akuntansi STIESA Subang  yang berupaya untuk membuat sebuah olahan baru dari nanas setelah dodol nanas dan keripik nanas. Oleh – oleh yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan cendera mata anda untuk dibawa ke rumah. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pusat jajanan oleh – oleh Jalancagak dan Ciater Subang.  

Keripik Nanas


Keripik nanas merupakan kuliner khas Subang lainnya yang memiliki keunikan tersendiri. Biasanya nanas diolah menjadi beragam jus dan selai, namun di Subang dibuat menjadi sebuah keripik kering yang sangat gurih dan memiliki rasa yang unik untuk dimakan.  Nanas tersebut dimbil dari nanas Simadu pilihan yang berasal dari perkebunan nanas di Subang yang dikeringkan kemudian di goring dengan minyak panas. Anda bisa mendapatkan keripik nanas ini dengan mudah di pusat jajanan oleh – oleh Jalancagak dan Ciater Subang.

Dodol Nanas


Dodol nanas merupakan makanan khas selanjutnya yang kerap dijadikan sebagai oleh – oleh dari Subang yang menjadi ciri khas kota Subang. dodol yang satu ini sangat terkenal di kalangan wisatawan yang sering berkunjung ke Subang untuk berlibur dengan keluarga dan teman. Dodol yang terbuat dari gulamerah dengan campuran buah nanas ini memang sangat nikmat untuk dimakan. Jika anda ingin menjadikan Dodol Nanas ini sebagai oleh – oleh anda, anda bisa menemukannya di pusat jajanan oleh – oleh Jalancagak, Ciater dan Jalan Raya Dawuan.

Oncom Dawuan


Oncom yang satu ini sekilas tidak jauh berbeda dengan oncom lainnya. Yang membedakannya adalah kandungan kacang tanah di dalamnya yang tinggi dan rasanya yang khas. Oncom yang di produksi dari daerah Dawuan Subang ini merupakan oleh – oleh khas Subang Jawa Barat yang wajib anda bawa pulang ke Rumah. Anda bisa mendapatkan oncom dawuan ini di kawasan Jalan Raya Dawuan Subang.

Demikian mengenai oleh – oleh khas Subang Jawa Barat yang boleh anda bawa ke rumah untuk dinikmati bersama keluarga. Silahkan ketikan komentar anda pada kolom komentar dan jangan lupa baca artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com. Semoga bermanfaat

0 Response to "Oleh–oleh Khas Subang Yang Bisa Anda Bawa Pulang Untuk Keluarga"

Posting Komentar