Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Jl. Aria Wangsa Goparana Nama Jalan Di Subang Yang Diambil Dari Tokoh Penyebar Agama ISLAM Di Subang

Rangga Inn Restaurant
Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang
Jalan Aria Wangsa Goparana, Subang

Jalan Aria Wangsa Goparana merupakan Jalan yang sering dilewati oleh masyarakat Subang Kota, Jalan yang menunjukan arah ke Masjid Agung Subang ini merupakan satu – satunya jalan yang memiliki nama yang berarti bagi masyarakat Subang. yang membuat berbeda dengan jalan ini adalah nama yang diberikan pada Jalan yang berada di Pusat kota Subang.

Nama Jalan di Kota Subang ini memang memang banyak dikenal oleh masyarakat. Selain memiliki nama yang diambil dari salah seorang tokoh ulama yang menjadi penyebar agama ISLAM di Subang jalan ini juga merupakan akses jalan yang sering dilewati oleh pengguna jalan yang ingin menuju ke Bandung.

 Aria Wangsa Goparana adalah seorang Putra dari Raja kerajaan Talaga (Majalengka) yang pertama kali memeluk agama islam di tanah kelahirannya di Majalengka. Beliau memeluk agama islam oleh Sunan Gunungjati (Cirebon) karena telah menadapat pelajaran dari beliau. Pada tahun 1530 raden Aria Wangsa Goparana melakukan perjalanan dalam rangka menyebarkan agama islam ke barat yang meliputi Subang, Pagaden, Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, dan Limbangan.


Dalam sejarahnya, beliau menetap di daerah Sagalaherang Subang dan mempunyai 5 orang anak yang bernama Entol Wangsa Goparana, Djajasasana / Wiratanudatar, Yudanegara, Cakradiparana, dan Yudamanggala. Keturunan beliau kemudian menjadi tokoh penting. Beliau dimakamkan di daerah tempat beliau tinggal yaitu di Sagalaherang Subang tepatnya di Blok Karang Nangka Beurit, Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Makam beliau banyak dikunjungi oleh para peziarah dari dalam Subang maupun luar Kabupaten Subang.

Itulah mengapa nama Jalan di Subang yang satu ini banyak dikenal oleh seluruh masyarakat Subang, khususnya Masyarakat Subang Kota. Mengenai makam beliau yang sering dikunjungi oleh para peziarah pada 1 muharam. Untuk mengetahui beberapa tempat ziarah lainnya dan beberapa tokoh yang penting di Subang anda bisa membaca artikel Wisata Ziarah Di Subang untuk lebih jelanya.


Demikian mengenai artikel yang singkat ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jang lupa bantu vote website kami dengan klik gambar icon W3 Directory di sebelah kanan postingan agar website kami tetap eksis. Terimakasih atas kunjungan anda di Semua Tentang Subang.  baca juga artikel menarik lainnya pada arsip kami. Semoga bermanfaat.


Keyword :
 jalan di subang, nama jalan di subang, 
nama jalan di kota subang, nama jalan di daerah subang,
jalan jalan cari makan di subang

0 Response to "Jl. Aria Wangsa Goparana Nama Jalan Di Subang Yang Diambil Dari Tokoh Penyebar Agama ISLAM Di Subang"

Posting Komentar