Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Wisata Air Terjun Di Subang

Rangga Inn Restaurant
Wisat Air Terjun Di Subang
Wisat Air Terjun Di Subang

                  Kota Subang memiliki banyak potensi dalam bidang Pariwisata, karena memiliki beragam kekayaan alam yang cukup menawan. Selain itu, Kota yang pernah menjadi salah satu daerah penghasil beras terbesar ini juga memiliki beragam budaya yang unik. Kota subang juga memiliki alat music yang khas, yaitu Toleat yang terbuat dari bamboo yang cara memainkannya dengan cara ditiup.

            Selain alat music tradisionalnya, Kota subang juga memiliki kesenian yang bernama Sisingaan. Kesenian ini mengandung suatu filosopi yang menggambarkan bahwa pada suatu saat nanti Singa (Simbol pemerintahan Belanda) akan diduduki oleh para anak cucu pribumi di Subang, karena pada waktu itu Kota Subang di jajah oleh Belanda.

            Baiklah kita akan menuju ke pokok masalah, yaitu mengenai Wisata AirTerjun Di Subang. Cukup banyak koleksi wisata Air Terjun di Kota Nanas ini, karena kota ini memiliki wilayah yang di dominasi oleh pegunungan. Ada beberapa Air Terjun yang mungkin anda ingin ketahui.

Curug atau Air Terjun Cijalu

            Wisata Air Terjun yang satu ini memang cukup popular dikalangan wisatawan. Karena keindahan dan ke elokan alamnya akan menghipnotis setiap pengunjung yang dating ke tempat ini. Curug atau Air Terjun yang memiliki ketinggian 70 meter ini banyak menarik wisatawan local, bahkan wisatawan dari luar Kota Subang. Curug Cijalu bertempat di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang ini juga memiliki beragam fasilitas seperti Camping Ground yang bertempat di hutan pinus dan tempat jajanan dan oleh – oleh. Selain itu, di kawasan ini juga ada air terjun lain yang jaraknya tidak cukup jauh dari wilayah tersebut. Air terjun lain yang berada di wilayah tersebut adalah Air terjun Putrid an Air Terjun Cilemper. Tetapi untuk menuju ke dua Air terjun tersebut, anda membutuhkan keberanian dan tenaga ekstra, karena jalan yang cukup terjal dan berbahaya.

Curug atau Air Terjun Bentang

            Air terjun yang satu ini memiliki keunikan yang berbeda dengan air terjun lainnya, karena memiliki 2 (dua) air terjun yang bertingkat. Jika dilihat dari atas bukit, air terjun yang satu ini memng terlihat kembar dan bertingkat. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, karena keunikan tersebut. Yang anda harus ketahui mengenai air terjun ini adalah anda tidak boleh berenang di bawah air terjun tersebut, karena memiliki debit air yang cukup besar dan sangat berbahaya untuk anda bermain disana. Tetapi jika anda bisa berenang, anda tidak masalah jika bermain di areal tersebut, tetapi anda juga harus berhati – hati dan waspada karena sewaktu – waktu debit air akan bertambah dengan tiba-tiba. Air terjun yang terletak di Kampung Banceuy, Desa wisata Wangun Harja, Kecamataan Ciater – Subang ini bisa menjadi tujuan wisata anda di kota Subang.

Curug atau Air Terjun Cileat

            Air Terjun yang satu ini merupaka Air Terjun tertinggi di Kota Subang, karena memiliki ketinggian yang lumayan tinggi sekitar 150 meter. Tentunya akan menambah keindahan air terjun tersebut. Air terjun yang terletak di Desa Mayang, Kecamatan Cisalak – Subang ini sulit untuk di kunjungi, karena memiliki jalanan yang mungkin akan membuat anda berfikir dua kali untuk mengunjunginya.

            Selain Air terjun di atas, anda juga bisa mengunjungi air terjun lainnya di Kota Subang seperti :
·         Capolaga - Desa Cicadas, Kecamatan Salagalaherang, Subang
·         Curug Sadim - Desa Cicadas, Kecamatan Salagalaherang, Subang
·         Curug Cibarebeuy - Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang
·         Curug Tujuh – Subang
·         Curug Cilemper - Desa Cipancar, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang


         Demikian artikel mengenai Wisata Air Terjun Di Subang. Semoga bisa membantu anda untuk mengetahui beragam wisata yang ada di Kota Subang. Silahkan tuliskan komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar. Dan jangan lupa baca artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com

0 Response to "Wisata Air Terjun Di Subang"

Posting Komentar