Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Wisata Blanakan Subang

Rangga Inn Restaurant
Buaya Muara Blanakan Subang
Buaya Muara

            Berbicara mengenai Wisata Blanakan Subang. Tentunya akan mengingatkan anda pada sebuah Penangkaran buaya yang di kelola oleh Dinas Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Selain penangkaran buaya, Blanakan juga memiliki Wisata Bahari yang bertempat di Pantai Blanakan.

            Kedua tempat wisata tersebut sangat ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba, dan tentunya sangat ramai sekali wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut. Bahkan dari luar Kota Subang seperti Bandung, Jakarta, juga luar Provinsi Jawa barat marak berkunjung kesini. Berikut rincian informasi mengenai kedua tempat wisata tersebut.


Wisata Penangkaran Buaya Blanakan

            Tempat penangkaran buaya ini didirikan mulai tahun 1983 yang dikelola oleh Dinas Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Yang awalnya bertujuan untuk mencegah kepunahan populasi buaya muara yang disebut juga sebagai spesies buaya terbesar dan terganas di Indonesia ini. Selain itu, tempat ini merupaka tempat Penangkaran Buaya satu – satunya di Jawa Barat. Tempat yang terletak di wilayah Pantai Utara kota Subang ini tentunya cocok untuk anda kunjungi.

            Selain sebagai tempat wisata, disini juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar tentang perkembangbiakan buaya, mulai dari proses bertelur, menetas, dan pembesaran ada di tempat ini. tentunya akan menambah wawasan kita untuk mengenali lebih dekat lagi dengan hewan yang sudah ada sejak zaman purba ini.

            Yang uniknya, di tempat ini memiliki 2 buaya pejantan indukan yang sangat jinak dan sering dijadikan ajang atraksi oleh pengelola tempat ini. kedua buaya tersebut adalah “Baron” dan “Jack”. Tubuh Baron mencapai 7 meter dengan berat 750 kg, sedangkan Jack mempunyai mencapai 1 ton lebih. Untuk anda yang mempunyai jiwa besar, anda bisa berfoto dengan kedua buaya tersebut dengan cara masuk ke sebuah kolam yang dijadikan untuk baron tinggal. Setelah berfoto pengunjung diminta untuk member makan kedua buaya tersebut dengan beberapa ikan.


Wisata Pantai Blanakan
           
            Wisata selanjutnya yang bisa anda jumpai di Blanakan, Subang, Jawa Barat ini adalah Pantai Blanakan. Yang akan menyuguhkan berbagai pemandangan bahari yang cukup membuat mata anda ingin melihat ke setiap penjuru Pantai Blanakan. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan sebuah budaya sebagai bentuk syukur terhadap hasil laut yang melimpah, budaya tersebut adalah “upacara adat Nadran”. Upacara ini dilaksanakan di Pantai Blanakan. Anda akan diberikan sebuah upacara adat yang mungkin jarang anda temui pada wisata pantai lainnya. Dalam upacara ini, wisatawan diajak untuk melakukan Pawai Perahu, melepas dongdang, dan dilengkapi dengan acara hiburan lainnya, seperti pergelaran seni khas pantura  Sandiwara Pantura/Tarling, Wayang kulit, pertunjukan musik Dangdut dan lainnya. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan untuk berkunjung kesini.


            Demikian sedikit rincian informasi tentang Wisata Blanakan Subang. Silahkan poskan komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar. Jangan lupa jug abaca artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com  

0 Response to "Wisata Blanakan Subang"

Posting Komentar