Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Wisata Bahari Subang

Rangga Inn Restaurant
Wisata Bahari Subang
Wisata Bahari Subang

            Kota Subang merupakan kota yang memiliki banyak sekali keindahan yang tersimpan di dalamnya. Kota ini juga memiliki beragam tempat wisata yang  cukup banyak untuk dikunjungi, terutama wisata pemandian air panas, kawah Gunung Tangkuban Perahu, air terjun dan wisata baharinya. Belakangan ini kota subang mulai dikenal oleh para wisatawan, karena banyaknya tempat wisata yag sangat menarik dan tentunya tidak menguras begitu banyak biaya.

            Ada wisata yang sangat menarik dan harus anda kunjungi di kota ini. tepatnya bertempat di bagian utara kota Subang. bagian kota subang biasa juga disebut Jalur Pantura, karena pasalnya di wilayah utara kota Subang memiliki jalur utama antar kota yang menghubungkan antar provinsi di Pulau Jawa, jalur tersebut dinamakan Jalur Pantura yang berasal dari Pantai utara.

            Di wilayah kota Subang sendiri, tersimpan beberapa wisata bahari yang akan membuat wisata anda menjadi lebih berbeda. Ada beberapa wisata bahari yang berada di wilayah utara Kota Subang tersebut. Berikut adalah ulasan bagi beberapa wilayah utara kota Subang.


Pantai Blanakan

            Pantai Blanakan adalah objek utama wisata bahari anda, selain keindahan pantai yang disuguhkan, pantai ini juga menjadi salah satu objek wisata budaya di Kota Subang. Karena masih dilestarikannya budaya “Nadran” oleh masyarakat setempat. Nadran adalah suatu Upacara Adat yang bertujuan untuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah memberikan hasil laut yang melimpah pada para nelayan di Blanakan, Subang, Jawa barat. Pantai yang selama ini menyembunyikan panorama alam indah mulai terkuak keberadaannya. Sehingga kementrian Pariwisata memberikan dukungan kepada Kota Subang untuk menjadikan Pantai ini sebagai Objek Wisata Bahari.


Pantai Cirewang
           
            Selanjutnya adalah pantai Cirewang. Pantai yang dibuka untuk umum pada tahun 2013 ini menarik banyak para wisatawan yang berkunjung untuk menghabiskan waktu liburannya. Pantai ini memiliki luas sekitar 500 m² dan panjang sekitar 1 km dari arah timur kearah barat. Namun akses jalan yang ditempuh masih butuh perbaikan, karena banyak jalanan yang rusak dan tentunya akan memperlampat perjalanan anda untuk menuju ke tempat ini. untuk bisa menuju ke tempat ini, anda harus menaiki perahu terlebih dahulu, karena untuk akses ke pantai ini melewati muara yang dikelilingi hutan mangrove. Pantai ini bertempat di Kecamatan Legonkulon – Subang.


Pantai Pondok Bali

            Pantai satu ini adalah objek wisata yang sudah lama dikenal oleh para wisatawan karena keelokannya. Pantai yang bertempat di Desa mayangan, Kecamatan Legonkulon – Subang ini memiliki panorama yang indah dan menawan. Di areal objek wisata tersebut, anda bisa melakukan kegiatan berkeliling menaiki perahu, memancing, berenang di laut dan menikmati kuliner yang di jajahkan di warung – warung yang ada di areal tersebut.


            Demikian artikel mengenai Wisata Bahari Subang. Tentunya cukup menarik untuk anda kunjungi. Silahkan tuliskan komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar. Dan jangan lupa baca artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com

0 Response to "Wisata Bahari Subang"

Posting Komentar