Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Purwadadi Menjadi Daerah Industri Di Subang

Rangga Inn Restaurant
Logo Kabupaten Subang
Logo Kabupaten Subang

Subang memiliki banyak sekali budaya, wisata, kuliner khas dan lainnya. Namun Subang juga memilkki banyak Pabrik – pabrik yang mendominasi dan menjadi sebuah lowongan pekerjaan masyarakat Subang bahkan di luar Subang. daerah industri di Subang yang cukup terkenal adalah di Daerah Purwadadi Subang yang di dominasi dengan industri Tekstil di dalamnya.

Pada tahun 2007 tercatat hanya 3 Pabrik Industri di kawasan Purwadadi Subang yang semakin tahun semakin bertambah dengan pesat. Pada tahun 2014 telah dibuka sebuah pabrik BAN Pirelli yang bernama PT Evoluzione Tyres EVOTY subang yang hingga kini masih membutuhkan karyawan yang akan ditempatkan sebagai Operator Produksi.

Selain Purwadadi, ada 7 Kecamatan yang ditargetkan oleh pemerintah untuk dijadikan Kawasan Industri di Subang di antaranya Kecamatan Pabuaran, Cipeundeuy, Kalijati, Purwadadi, Cikaum, Cipunagara, dan Cibogo. Nama – nama kecamatan tersebut telah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Subang untuk dijadikan Kawasan Industri di Subang. namun tetap saja Purwadadi yang mendominasi Industri di Subang yang setiap tahunnya selalu membutuhkan tenaga kerja baru untuk bergulat di dunia perindustrian yang kini semakin marak di Subang.

Upaya pemerintah menjadikan Kabupaten Subang Sebagai kawasan Industri adalah untuk membuka lahan kerja untuk masyarakat setelah Kabupaten Karawang yang sudah dipadati oleh industry di dalamnya. lokasi yang strategis yang dimiliki Subang juga menjadi factor utama dalam program pemerintah ini. Bupati Subang Ojang Sohandi sendiri hanya memilik 7 kecamatan yang dijadikan kawasan industry karena beliau tidak ingin melepas sejengkal lahanpun untuk kepentingan industry yang telah di tentukan dengan matang oleh pemerintah Kabupaten Subang danPemerintah Jawa Barat.

Diharapkan untuk kedepannya agar Industri yang berada di Subang berbentuk Manufaktur dan Otomotif agar tenaga kerja yang banyak dibutuhkan adalah laki – laki tidak seperti yang saat ini berada di Purwadadi yang kebanyakan membutuhkan tenaga kerja wanita di dalamnya, karena Industri di dalamnya adalah industry tekstil yang biasanya dilakukan oleh wanita.


Demikian mengenai artikel yang membahas Purwadadi Menjadi Daerah Industri Di Subang mulai dari tahun 2007 hingga saat ini. baca juga artikel lainnya di tentang-subang.blogspot.com


0 Response to "Purwadadi Menjadi Daerah Industri Di Subang"

Posting Komentar