Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Untuk Sekolah Paket C Di Subang Membutuhkan Biaya Yang Ekstra

Rangga Inn Restaurant
Sekolah Paket C
Sekolah Paket C

Sekolah Paket C merupakan tujuan terakhir untuk bisa menuju ke jenjang lebih tinggi dengan menempuh waktu singkat. Namun untuk memperoleh itu semua merupakan cara yang ekstra untuk meraihnya. Paket C sendiri merupakan Ujian Kesetaraan yang dilaksanakan untuk menyetarakan kemampuan dengan tingkat SLTA yang sebenarnya teridi dar tiga Paket, yaitu paket A, Paket B dan paket C. Paket A merupakan diperuntukan peserta kejar yang ingin menyetarakan dengan tingkat sekolah dasar, sedangkan Paket B diperuntukkan untuk peserta kejar yang ingin menyetarakan dengan tingkat SLTP (SMP), dan paket C seniri adalah diperuntukan untuk peserta kejar yang ingin menempuh tingkat setara dengan SLTA (SMA).



http://picasion.com/


Di Subang juga ada tempat yang di jadikan sebagai tempat untuk mengejar kesetaraan menggunakan paket – paket yang di atas. Yang akan kita bahaasa kali ini merupakan Sekolah Paket C Di Subang yang dapat kita kerjakan di UPTD Pendidikan yang berada di masing – masing Kecamatan yang berada di Kabupaten Subang.

Namun Sekolah Paket C (Ujian kesetaraan SMA) ini peserta yang lulus melalui jalur tersebut sering di anak tirikan oleh beberapa perusahaan dan lembaga. Di Subang sendiri pemerintah mengupayakan agar Peserta Paket C ini bisa menjadi lebih baik daripada lulusan SMA/SMK yang biasanya. Peserta Sekolah Paket C di Subang diberikan pelatihan agribisnis sesuai daerahnya masing – masing. Sedangkan wilayah Subang sendiri terdiri dari wilayah Pegunungan yang terletak di daerah Selatan Subang, dan daerah Dataran rendah hingga lautan yang terletak di daerah Utara Subang. Untuk yang di daerah pegunungan penyelenggara Sekolah Paket C di Subang memberikan pelajaran tambahan agribisnis pertanian, dan jika peserta berasal daerah utara, penyelenggara Sekolah Paket C di Subang memberikan pelajaran tambahan Agribisnis pertanian, peternakan air maupun darat, dan pelayaran pada pesertanya.

Namun untuk menempuh itu semua memang memerlukan tenaga ekstra dan biaya yang ekstra bagi peserta Sekolah Paket C di Subang. Karen pasalnya, para Siswa dimintai biaya sebesar 1 Juta Rupiah agar bisa melakukan pendidikan kejar kesetaraan Paket C. Seperti yang terjadi di daerah Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang Jawa Barat. Sedangkan peserta Sekolah Paket C di Legonkulon pada waktu itu berjumlah 29 orang. Bayangkan saja berapa keuntungan yang di dapatkan Lembaga LPS (Lembaga Pendidikan Setara) di Legonkulon tersebut pada tahun 2014 lalu. Hal ini tentunya tidak sejalur dengan tujuan LPS yang ingin membantu masyarakat kecil untuk menyetarakan pendidikan mereka lewat jalur ini.

Semoga di tahun sekarang, tidak ada lagi kejadian yang seperti ini di Subang yang melibatkan lembaga LPS untuk melakukan penarikan dana pada setiap siswa dan semoga artikel ini bisa membuka mata Pemerintah Kabupaten Subang untuk menanggapi hal tersebut.


Demikian artikel mengenai Untuk Sekolah Paket C Di Subang Membutuhkan Biaya Yang Ekstra, semoga bermanfaat. Semua Tentang Subang

2 Responses to "Untuk Sekolah Paket C Di Subang Membutuhkan Biaya Yang Ekstra"

  1. maaf ,, klw boleh tahu tempat daptarnya dmn dan kapan waktunya.terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolah Paket A, B , dan C biasanya dilakukan di tiap kecamatan di kabupaten subang. waktu pelaksanaannya pada akhir masa pendidikan atau berdekatan denga ujian nasional SMA/SMK untuk pake C. tempatnya berubah - ubah, mengingat acara ini hanya sebentar dan berlangsung selama kurang lebih 1 minggu.

      untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi UPTD Pendidikan di kecamatan masing - masing. terimakasih

      Hapus