Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Kondisi Jalan Pantura Subang Saat Ini Bagaikan Kota Mati

Rangga Inn Restaurant
Jalan Pantura Saat Ini - Semua Tentang Subang
Jalan Pantura Saat Ini - Semua Tentang Subang

Kondisi Jalan Pantura Subang Saat Ini Bagaikan Kota Mati - Selamat berkunjung kembali di STS, kali ini kita akan membahas Jalan Pantura Subang saat ini yang dikatakan bagaikan kota mati setelah dibangunnya jalan Tol Cipali ( Cikopo - Palimanan). Jalan Pantura merupakan jalur utama menuju antar provinsi Jawa dari mulai Jawa Barat, Jawa tengah, hingga Jawa Timur pada awalnya sebelum Jalan Tol Cipali dibangun untuk memenuhi jalur alternatif sekarang.

Jalan Pantura merupakan sebuah jalan yang dibangun pada tahun 1809 dengan proses pembangunan selama 1 (satu) tahun dan dikatakan juga banyak memakan korban dalam proses pembangunannya. jalan yang menjadi primadona pulau jawa dari mulai dibangun hingga tahun 2013 ini merupakan jalur yang banyak dikunjungi para pengguna jalan untuk melakukan perjalanan jarak jauh antar provinsi jawa.

namun seiring perkembangan teknologi, pada tahun 2011 mulai dibangunya jalan baru yang menghabiskan waktu hingga tahun 2015. tepatnya pada tanggal 13 juni 2015 jalan baru tersebut mulai dibuka untuk umum. jalan tersebut tak lain adalah jalan Tol Cipali yang merupakan jalan Tol terpanjang di Indonesia.

Sejak dibangunnya jalan Tol Cipali, kondisi jalan pantura semakin sepi dan membuat para pedagang oleh - oleh subang yang kebetulan berada di kawasan jalan pantura mengeluhkan pembeli yang sedikit. dan lambat laun para pedagang oleh - oleh subang mulai berguguran dan berhenti berjualan di dekat jalur pantura subang.

Kondisi Jalan pantura subang saat ini bagaikan kota mati yang hanya dilintasi kendaraan besar yang membawa barang. sedikit sekali kendaraan mobil pribadi yang melintasi jalan pantura subang saat ini. kondisi ini juga disebutkan oleh salah seorang pengguna jalan yang bernama Bapak Akhmad Zaenuddin yang berasal dari kawasan Jakarta Timur yang kebetulan melintasi jalan pantura subang.

Beliau mengatakan jalan pantura saat ini seperti kota mati yang sama dengan daerah banten. demikian yang beliau katakan kepada saya ketika berkendara dengan mobil daihatsu xenia milik perusahaannya. hal yang bisa membuktikan lainnya adalah dengan keberadaan POM bensin yang sepi dan tidak banyak ditempati oleh para pengendara yang beristirahat seperti ketika jalan pantura subang pada awalnya sebelum jalan Tol Cipali dibangun dan dibuka untuk umum.

Selain POM bensin, keberadaan rumah makan di samping - samping jalan pantura juga membuktikan bahwa jalan pantura subang saat ini bagaikan kota mati. karena rumah makan tersebut telah ditutup oleh pemiliknya karena tidak mendapatkan banyak pengunjung dan berujung bangkrut. namun masih ada beberapa rumah makan yang kini masih bertahan dan tidak memilih untuk pindah ke tempat lain. 

saya sendiri yang sering berpergian melintasi jalan pantura subang merasakan keheningan jalan pantura subang saat ini, karena biasanya saya melihat banyak sekali mobil pribadi dan mobil besar yang melintasi jalan pantura dan terlihat padat pada saat lebaran tiba, namun pada tahun 2015 kemarin, jalan pantura subang menjadi jalan yang kosong dan tidak begitu banyak dilintasi oleh kendaraan.

Kesimpulan :

Jadi kesimpulannya adalah dengan dibangunnya Jalur baru yang mengggantikan jalan pantura subang menjadikan beberapa kerugian dan keuntungan tersendiri. keuntungannya, pengendara antar kota bisa lebih leluasa berkendara dan bebas dari macet. dan kerugiannya adalah dapat membuat usaha disekitar jalan pantura subang menjadi bangkrut.
Demikian artikel yang sangat singkat ini yang dapat STS sampaikan sebagai informasi untuk anda, dan seoga bermanfaat.

0 Response to "Kondisi Jalan Pantura Subang Saat Ini Bagaikan Kota Mati"

Posting Komentar